Konten dihapus Konten ditambahkan
SU34Marlina (obrolan | kontribusi)
SU34Marlina (obrolan | kontribusi)
Baris ka-20:
 
==Sajarah Kasur==
Kecap kasur asalna tina bahasa [[Arab]] anu hartina '''ngalungkeun''' jeung ''tempat di mana sesuatu dilemparkan'' atawa [[samak]], [[bantal]]. Salila perang salib, Éropa ngadopsi métode Arab lamun keur saré anu dibantal anu dialungkeun ka handap, jeung kecap materas ahirna turun ka [[Inggris]] pertengahan ngaliwatan bahasa-bahasa Roman. Sanajan kasur bisa ditempatkeun langsung dina téras, biasana ditempatkeun di luhureun tempat paranti saré anu jauh tina taneuh.
Sebuah kasur atau matras biasa diletakan di atas divan, merupakan bagian dari tempat tidur, dimana digunakan untuk tidur atau berbaring.
Dasar tempat saré bisa jadi ''solid'' saperti ''Platform Bed'', atawa élastis saperti kotak [[pér]] anu dilapisi atawa dipan anu panjang. Dasar tempat paranti saré anu ''fleksibel'' bisa manjangan umur kasur.
 
SecaraSacara historis, eusi kasur telahgeus diisidiisian denganku berbagaimangrupa bahan alami, termasuksaperti jerami[[jarami]], bulu danjeung rambut[[buuk]] [[kuda]]. Kasur modernmodérn biasanyabiasana berisidiisian perpér diditengahna tengahnya atauatawa bahan lain seperti ''latex'', ''visco-elastic'', atauatawa busa ''polyurethane''. Kasur jugaogé dapatbisa diisidiisian denganku udarahawa atauatawa aircai, atau berbagaijeung serat alami, sepertisaperti di ''futon''. PadaDina tahuntaun 1901 pembuat kasur di Inggris VI-Spring pertama kali memperkenalkan kasur yang menggunakan per yang dibungkus secara individual (Pocket Spring).
Kata kasur berasal dari bahasa Arab yang berarti "melemparkan" dan "tempat di mana sesuatu dilemparkan" atau "tikar, bantalan."
Selama perang salib, Eropa mengadopsi metode Arab dari tidur di bantalan yang dilemparkan di lantai, dan kata materas akhirnya turun ke Inggris Pertengahan melalui bahasa-bahasa Roman.
 
Meskipun kasur dapat ditempatkan langsung di lantai, biasanya ditempatkan di atas sebuah dasar tempat tidur yang akan jauh dari tanah. Dasar tempat tidur dapat menjadi solid seperti Platform Bed, atau elastis seperti kotak per yang dilapisi atau sebuah divan yang panjang. Dasar tmpt tidur yg fleksibel dapat memperpanjang umur kasur.
Secara historis, kasur telah diisi dengan berbagai bahan alami, termasuk jerami, bulu dan rambut kuda. Kasur modern biasanya berisi per di tengahnya atau bahan lain seperti latex, visco-elastic, atau busa polyurethane. Kasur juga dapat diisi dengan udara atau air, atau berbagai serat alami, seperti di futon. Pada tahun 1901 pembuat kasur di Inggris VI-Spring pertama kali memperkenalkan kasur yang menggunakan per yang dibungkus secara individual (Pocket Spring).
Quote:
• Neolitik periode : Kasur dan tempat tidur telah diciptakan. Tempat tidur dibuat di atas tanah untuk menghindari kotoran, dan hama. Kasur pertama mungkin terdiri dari tumpukan daun, rumput, atau mungkin jerami, dengan kulit binatang di atasnya.