Konten dihapus Konten ditambahkan
SU34Marlina (obrolan | kontribusi)
Tidak ada ringkasan suntingan
SU34Marlina (obrolan | kontribusi)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris ka-5:
Mimitina simbut dipaké di wilayah [[Éropa]] anu satuluyna sumebar ka wilayah [[Amérika]], [[Australia]] nepi ka [[Asia Tengah]].<ref name="simbut"/> Pikeun iklim [[Indonésia]] anu [[tropis]], simbut aya di Indonésia ti jaman panjajah [[Walanda]]. <ref name="simbut"/> Jaman baheula bangsa Indonésia leuwih mikawanoh jarik atawa [[kaén batik]] anu biasa dipaké pikeun jadi simbut.<ref name="simbut"/> Kamekarann jaman mangaruhan kana bentuk, bahan, jeung motip simbut.<ref name="simbut"/> Rupa-rupa simbut anu disaluyukeun jeung iklim tur karakter [[jalma]].<ref name="simbut">[http://selimutgrosir.com/tag/sejarah-selimut Sejarah Slimut] (Dicutat tanggal 4 Desember 2011) </ref>
 
==Cara nyeusueh simbut==
Seperti kita ketahui selimut New Seasons, My Dream dan Little Angel terbuat dari bahan 100% polyster. Produk polyster sendiri adalah bahan sintetik atau tidak tersedia secara alami seperti katun. Polyster adalah polymer yang dikembangkan dari batubara, minyak, air dan gas yang digabungkan bahan textile sehingga menghasilkan kualitas bahan yang tahan terhadap kerutan. Polyster juga dipakai untuk menguatkan bahan material lain.
Keunggulan utama dari polyster adalah lebih cepat kering, bisa kembali ke bentuknya semula apabila diremas, tidak mudah dihinggapi oleh jamur dan lebih tahan noda karena bisa dibersihkan dengan air dingin.
Walaupun bahan polyster adalah bahan yang mudah dibersihkan, ini cara-cara yang diperlukan untuk menjaga selimut polyster menjadi makin tahan lama.
1. Bawalah selimut ke ruangan terbuka. Bersihkan debu dan spora jamur dari selimut dengan sikat ringan.
2. Taruhlah selimut ke lantai yang bersih. Usahakan selimut terkena sinar matahari langsung. Campurkan cairan lemon asli dengan sedikit garam dapur. Taburkan campuran tersebut ke seluruh selimut untuk melepaskan noda dan membunuh jamur yang menempel di bulu-bulu. Biarkan campuran tersebut mengering.
3. Bersihkan campuran lemon dan garam tersebut dengan sikat. Cucilah selimut dengan air biasa dan mengunakan deterjen biasa.
4. Jemurlah selimut di sinar matahari langsung. Jika masih ada jamur yang tersisa, sinar matahari akan membunuhnya.[http://selimutku.com/?p=119 CARA MEMBERSIHKAN SELIMUT DARI JAMUR]
==catetan==
{{reflist}}