Wikipedia:VisualÉditor: Béda antarrépisi

Konten dihapus Konten ditambahkan
Baris ka-17:
 
==Kumaha cara nulungan==
Sangkan VisualÉditor bisa leuwih hadé sarta maksimal, Anjeun bisa nulungan ku sababaraha cara diantarana manggihan kutu tuluy [[mw:VisualEditor/Feedback|méré laporan]]. Salian ti éta, aya sababaraha pancén lainna nu bisa dipigawé ku Anjeun, diantarana nyaéta:
* '''Nganyarkeun kaca pitulung''' - Sakabéh proyék miboga kaca pitulung nu bisa mantuan pamaké anyar sangkan bisa méré kontribusi. Hanjakalna, maranéhanana sibuk mekarkeun pangédit markahna, nepi ka waktu VisualÉditor diluncurkeun, tutorialna bakal jadi laas. Kacida mangpaatna lamun aya hiji jalma nu bisa [[mw:Special:MyLanguage/VisualEditor/Portal/Help|nganyarkeun kaca pitulung]], dumasar [[mw:Special:MyLanguage/Help:VisualEditor/User guide|tutorial ngagunakeun VisualEditor]].
* '''Nambahkeun data citakan dina citakan''' - VisualÉditor
 
<!--
Baris 23 ⟶ 25:
== Bagaimana cara membantu ==
 
Agar VisualEditor dapat menjadi sebagus mungkin, kami memerlukan bantuan Anda dalam beberapa hal. Tentunya, satu area terbesar adalah dengan menggunakan peranti lunaknya, menemukan ''bug'', dan [[mw:VisualEditor/Feedback|melaporkannya]], namun ada banyak tugas lainnya juga. Tugas-tugas ini antara lain:
 
* '''Memutakhirkan halaman bantuan''' — Semua proyek ini memiliki halaman bantuan yang dapat mempermudah dan membantu pengguna baru untuk berkontribusi. Sayangnya mereka semua sibuk mengembangkan penyunting markahnya, dan saat VisualEditor diluncurkan, cuplikan layar dan tutorial tersebut akan menjadi usang. Akan sangat berguna jika seseorang dapat [[mw:Special:MyLanguage/VisualEditor/Portal/Help|memutakhirkan halaman bantuan]], berdasarkan [[mw:Special:MyLanguage/Help:VisualEditor/User guide|tutorial kami untuk menggunakan VisualEditor]].
* '''Menambahkan DataTemplat di templat''' — VisualEditor menyertakan penyunting templat yang cantik, seperti yang dijelaskan lebih rinci di [[mw:Special:MyLanguage/Help:VisualEditor/User guide|halaman bantuan]] kami. Seperti yang Anda lihat saat menggunakan templat di Wikipedia, beberapa templat memiliki parameter bernama dan penjelasan yang bagus yang mempermudah penggunaannya. Namun ada beberapa templat yang tidak memilikinya. Ini karena templat memerlukan "DataTemplat" agar fitur ini dapat berfungsi. Jika Anda tertarik dalam menambahkan DataTemplat, kami memiliki [[mw:Special:MyLanguage/VisualEditor/Portal/TemplateData tutorial|panduan untuk melakukannya]], berserta [[mw:Special:MyLanguage/VisualEditor/Portal/TemplateData|daftar templat paling penting untuk ditambahkan DataTemplatnya]].
* '''Membantu pengguna baru''' — Jika peluncuran VisualEditor berhasil, kita akan memiliki lebih banyak pengguna baru dari jumlah yang kita miliki biasanya, dan meskipun penyuntingan mungkin menjadi lebih mudah, mencari tahu cara untuk berinteraksi dengan komunitas tetaplah sulit. Silakan coba dan luangkan lebih banyak waktu [[mw:Special:MyLanguage/VisualEditor/Portal/New users|di meja bantuan, atau di saluran bantuan IRC]], untuk membantu para pendatang baru ini menjadi terbiasa dengan Wikipedia.