Buka ménu utama

Parobahan

1.674 bita ditambahkeun, 1 tahun yang lalu
Nyieun kaca anyar Helsinki adalah ibukota Negara Finlandia yang terletak di bagian selatan serta merupaka kota terbesar di Finlandia. Dalam sejarah, Finlandia pernah dijajah oleh Uni Soviet dima...
Helsinki adalah ibukota Negara Finlandia yang terletak di bagian selatan serta merupaka kota terbesar di Finlandia. Dalam sejarah, Finlandia pernah dijajah oleh Uni Soviet dimana pada masa itu ibukota Finlandia dipindahkan dari Turku ke Helsinki. Sisa-sisa peninggalan kependudukan Uni Soviet masih terlihat di kota ini, dimana banyak terdapat bangunan bersejarah yang menggunakan bentuk desain dan arsitektur yang menyerupai bangunan di Rusia. Di masa sekarang ini, Helsinki merupakan kota metropolitan dengan sistem transportasi dalam kota yang tertata dengan baik, serta fasilitas penunjang transportasi modern untuk menghubungkan Helsinki dengan berbagai kota dan negara lain, baik melalui jalur darat, laut dan udara.

Kondisi cuaca di Helsinki tidaklah se-ekstrim kota-kota di bagian utara atau negara Skandinavia lainnya karena lokasi dan pengaruh laut Baltik yang membuat suhu udara saat musim panas tidaklah terlalu tinggi dan musim dingin tidak terlalu rendah. Namun Helsinki masih mengalami malam yang panjang saat musim dingin dan siang yang panjang saat musim panas. Sebagaiman negara-negara di Eropa Utara, saat musim panas, sebagian besar warganya berusaha untuk memanfaatkan sinar matahari sebanyak mungkin dengan berjemur atau melakukan aktifitas sehari-hari di luar ruangan seperti taman kota atau tempat umum lainnya. Di taman kota, warga lokal akan berkumpul sembari menikmati makan siang, bertemu dengan teman dan keluarga atau bersantai menikmati sinar matahari yang jarang ditemui. Pada musim panas, di taman kota ini terdapat banyak penjual makanan dan es krim, serta seniman jalanan yang mempertunjukan keahlian mereka bagi pengunjung secara gratis.
512

éditan