Hélsinki: Béda antarrépisi

Konten dihapus Konten ditambahkan
Uzi herang (obrolan | kontribusi)
Nyieun kaca anyar Helsinki adalah ibukota Negara Finlandia yang terletak di bagian selatan serta merupaka kota terbesar di Finlandia. Dalam sejarah, Finlandia pernah dijajah oleh Uni Soviet dima...
 
Uzi herang (obrolan | kontribusi)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris ka-1:
HelsinkiHélsinki adalahnyaéta ibukota Negaranagara Finlandia yanganu terletakaya di bagianbagéan selatanbeulah sertakidul merupakasarta mangrupa kota terbesarpanggedéna nu aya di Finlandia. DalamDina sejarahsajarahna, Finlandia pernahkungsi dijajah olehku Uni Soviet dimanadi mana padadina masamangsa ituharita ibukota Finlandia dipindahkandipindahkeun dariti Turku keka HelsinkiHélsinki. SisaSésa-sisasésa peninggalantitinggal kependudukan Uni Soviet masih terlihatkatingali di kotaieu inikota, dimanadi banyakmana terdapatloba bangunanwangunan bersejarahsajarah yanganu menggunakanngagunakeun bentukwangun desain danjeung arsitekturarsitéktur yanganu menyerupaimirip bangunanjeung wangunan di Rusia. Di masa sekarangjaman iniayeuna, HelsinkiHélsinki merupakanmangrupa kota metropolitanmétropolitan dengankalawan sistem transportasi dalamjero kota yanganu tertatakatata dengankalawan baikhadé, sertasarta fasilitas penunjangnu ngadukung transportasi modernmodéren untukanu menghubungkannyambungkeun HelsinkiHélsinki dengan berbagaijeung kota-kota danlainna negarasarta jeung nagara lain, baikboh melaluingaliwatan jalur darat, laut, danjeung udara.
 
Kondisi cuaca di Helsinki tidaklah se-ekstrim kota-kota di bagian utara atau negara Skandinavia lainnya karena lokasi dan pengaruh laut Baltik yang membuat suhu udara saat musim panas tidaklah terlalu tinggi dan musim dingin tidak terlalu rendah. Namun Helsinki masih mengalami malam yang panjang saat musim dingin dan siang yang panjang saat musim panas. Sebagaiman negara-negara di Eropa Utara, saat musim panas, sebagian besar warganya berusaha untuk memanfaatkan sinar matahari sebanyak mungkin dengan berjemur atau melakukan aktifitas sehari-hari di luar ruangan seperti taman kota atau tempat umum lainnya. Di taman kota, warga lokal akan berkumpul sembari menikmati makan siang, bertemu dengan teman dan keluarga atau bersantai menikmati sinar matahari yang jarang ditemui. Pada musim panas, di taman kota ini terdapat banyak penjual makanan dan es krim, serta seniman jalanan yang mempertunjukan keahlian mereka bagi pengunjung secara gratis.